Wednesday, July 07, 2010

4 Alasan Kurangi Minum Soda

Minum soda memang menyegarkan. Namun soda juga memiliki pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan.

Beberapa ahli telah menyimpulkan bahwa terlalu sering mengkonsumsi soda sama berbahayanya dengan merokok. Berikut empat alasan kuat agar tak lagi mengkonsumsi soda terlalu banyak.

1. Menambah berat badan
Peneliti dari University of Texas membuktikan bahwa kalori dalam soda cukup banyak. Meminum soda sehari-hari akan meningkatkan risiko menderita obesitas sebanyak 33 persen.

Minum soda diet terkesan aman. Tulisan diet yang ada di kaleng minuman justru membuat seseorang menambah konsumsi sodanya, karena merasa bisa menghindar dari risiko kegemukan. Alhasil, rutin meminum soda diet meningkatkan risiko obesitas sebesar 55 persen. Wow!

2. Kalori yang tidak berguna
Rata-rata satu kaleng minuman soda terdiri dari 250 kalori. Sayangnya, soda tidak memiliki vitamin atau nutrisi yang diperlukan tubuh. Alhasil  kalori tadi hanya akan menambah berat badan Anda, tanpa gizi yang sepadan.

3. Kecanduan
Sama halnya dengan merokok, soda pun bisa membuat Anda kecanduan. Kafein yang terkandung di dalamnya akan membuat Anda tak bisa berhenti minum soda.

4. Gangguan jantung
Soda juga tak baik bagi kesehatan jantung Anda. Menurut Asosiasi Jantung Amerika, mereka yang mengkonsumsi soda setiap hari memiliki risiko terkena gangguan metabolisme, jantung dan diabetes sebanyak 44 persen.

Masih ingin minum soda?

Sumber: wolipop

1 comments:

Anonymous said...

salam kenal.
http://www.komisiGRATIS.com/?id=Abirara